Breaking News
Loading...
04/01/12

Tips Sederhana Mencegah Demam Berdarah

12:25:00 PM
Mencegah adalah lebih baik daripada mengobati. Setiap musim hujan bermacam nyamuk mulai giat berkembangbiak disekitar kita, Aedes Aegepty adalah jenis nyamuk yang paling banyak ditakuti semua orang. Daripada menunggu upaya pemerintah yang banyak makan waktu, lebih baik kita sendiri saja yang memulai memberantas nyamuk berbahaya ini. Ini adalah Tips yang berupa pengalaman dari saya semoga bermanfaat :
    •  Got / comberan : Siapkan ikan jenis Guppy / Melik / Cenang / Sepat, dll. yang pasti jenis ikan yang kuat berada di lingkungan yang kurang bersih, karena ikan2 ini akan memakan jentik / ncuk yang siap menjadi nyamuk.
    •  Sampah : Baiknya jenis sampah yang mampu menampung air seperti kaleng, drum, ember di gunakan untuk menanam, go green gitu maksudnya atau dipendam saja langsung dalam tanah.
    •  Kolam : Bila tidak ada ikan, gunakan bubuk ABATE, dengan dosis yang tepat bubuk ini sangat efektif membasmi jentik / ncuk nyamuk ( hati2 banyak yang memanfaatkan Abate ini dengan mengatasnamakan kelurahan setempat, para sales menjual bubuk ini dengan harga yang sangat mahal ).
    Itu saja, kalau melihat  jentik  nyamuk selalu ingat  ikan dan Abate, jangan sampai hal yang sepele menjadi penyesalan!

0 komentar:

Posting Komentar