Breaking News
Loading...
06/02/12

Mengkudu itu Morinda

6:27:00 AM
mengkuduMengkudu atau Morinda adalah sebuah pohon  yang tumbuh subur di kawasan pasifik, Asia tenggara, Australia, dan India. Secara historis, mengkudu digunakan untuk membuat pewarna merah atau kuning untuk pakaian. Mengkudu juga digunakan sebagai obat, dan bisa diterapkan pada kulit.

Saat ini buah mengkudu, daun, bunga, batang, kulit kayu, dan akar masih digunakan untuk membuat obat berbagai macam penyakit. Mengkudu banyak dimanfaatkan untuk kejang, batuk, diabetes, merangsang aliran menstruasi, demam, penyakit hati, sembelit, keputihan selama kehamilan, demam malaria, dan mual. Juga digunakan untuk cacar, limpa membesar, bengkak, asma, arthritis dan masalah kanker, katarak, pilek, depresi, masalah pencernaan, dan tukak lambung. Kegunaan lain termasuk tekanan darah tinggi / hipertensi, infeksi, gangguan ginjal, sakit kepala migrain, sindrom pramenstruasi, stroke, dan nyeri.

Mengkudu digunakan sebagai solusi tuntaskan arthritis, diabetes, tekanan darah tinggi, nyeri otot dan nyeri, kesulitan menstruasi, sakit kepala, penyakit jantung, AIDS, kanker, borok lambung, keseleo, depresi, kepikunan, pencernaan yang buruk, aterosklerosis, masalah sirkulasi, dan obat kecanduan. 

Daun juga digunakan dalam obat-obatan untuk sakit rematik dan pembengkakan, sakit perut disentri sendi, dan pembengkakan yang disebabkan oleh infeksi parasit yang disebut Filariasis. Kulit kayu telah digunakan dalam pertolongan pada persalinan.

Morinda kadang-kadang diterapkan pada kulit, digunakan sebagai pelembab dan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Daun digunakan untuk artritis oleh membungkus di sekitar sendi yang terkena, karena sakit kepala tuntas dengan menerapkan ke dahi, dan untuk luka bakar, luka, dan luka oleh aplikasi langsung.
Bagaimana cara kerjanya? Mengkudu mengandung berbagai zat, termasuk kalium. Beberapa zat dapat membantu memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh, mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, dan kegiatan lainnya.

Bagaimana kombinasi dengan obat kimia? Beberapa obat untuk tekanan darah tinggi dapat meningkatkan kadar kalium dalam darah. Mengkonsumsi mengkudu bersama dengan obat-obat ini untuk tekanan darah tinggi dapat menyebabkan terlalu banyak kalium dalam darah.

Beberapa obat untuk tekanan darah tinggi termasuk kaptopril (Capoten), enalapril (Vasotec), lisinopril (Prinivil, Zestril), ramipril (Altace), losartan (Cozaar), valsartan (Diovan), irbesartan (Avapro), candesartan (Atacand), telmisartan (Micardis), eprosartan (Teveten), dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar